Ide Lebaran yang Kreatif

Beberapa bulan ini pemerintah telah mengeluarkan uang pecahan baru sebesar 2000 rupiah. Beberapa diantara kita mungkin belum pernah melihat, memegang atau mencicipi uang ini, karena mungkin jumlahnya masih terbatas dan beberapa orang yang sudah memilikinya pun mungkin masih enggan untuk melepasnya pergi ke tangan orang lain.
Bagi anda yang belum pernah melihatnya, berikut ini kangdab berikan fotonya.



Pertama kali melihat uang ini, kangdab mengira bahwa uang yang kangdab terima dari ibu kangdab tersebut merupakan uang mainan atau uang fotokopian. (Habisnya warnanya kusem dan tidak berwarna-warni seperti biasanya). Beberapa saat kemudian, kangdab baru sadar bahwa uang yang di berikan kepada kangdab tersebut merupakan uang pecahan baru yang sedang ramai dibicarakan.
Jika anda merasa seperti melihat uang pecahan Rp2000,- tersebut mirip dengan uang pecahan Rp20ribu, jangan khawatir, anda tidak sendiri. Kangdab dan sebagian orang disekitar kangdab juga menganggap demikian.



Beredarnya pecahan Rp 2000,- yang dekat-dekat dengan Hari Lebaran dapat kita manfaatkan menjadi sesuatu yang bisa membahagiakan orang-orang disekitar kita.
Sudah menjadi kebiasaan umum bahwa di Hari Lebaran orang-orang sudah dewasa (dan berduit, hehehe) membagikan uang (atau beberapa orang menyebut: angpau) kepada kerabat dan keluarga yang masih anak-anak. Dan pastinya, anak-anak tersebut akan bersuka cita.
Dengan memberi mereka uang pecahan baru, tentu akan membuat mereka lebih senang. Dan mungkin tidak hanya anak-anaknya saja, tapi juga orang tua anak-anak tersebut juga ikut terkesan.
Bagaimana mendapatkan uang pecahan baru tersebut?
Untuk saat tulisan ini dibuat, tiada pilihan selain mendapatkannya dengan menukar uang di bank. Tapi kita juga harus sabar, karena dari pengalaman kangdab, tidak mudah mendapatkan uang tersebut dari 1 bank. Karena bank bisa kehabisan stok dan seperti yang kangdab pernah hadapi adalah pihak bank membatasi jumlah uang yang boleh di tukarkan :(
Namun, kata pepatah lama "dimana ada keinginan, di situ ada semut" eh "dimana ada keinginan, disitu ada jalan". Kita bisa menyiasati halangan di bank tersebut dengan pergi ke beberapa bank untuk menukarkan uang.

Tidak ada komentar:

Judul iklan, kadang tidak sebagus isinya :)