Beda Poster Film Indonesia dg Luar





Apa bedanya poster film animasi Indonesia dengan poster film animasi import (luar negeri)?
Kangdab menemukan perbedaan menarik tersebut ketika menunggu pemutaran film KCB (Ketika Cinta Bertasbih) di salah satu Bioskop di kota kangdab.
Bedanya dapat anda amati di foto berikut ini:



Ternyata poster film import lebih simpel daripada poster film dalam negeri.
Secara sekilas, poster film animasi lokal lebih lebih terlihat penuh dengan kata-kata. Sedangkan film animasi impor terkesan lebih simpel dan berisi.
Menurut kangdab, keduanya memiliki keuntungan pasar yang berbeda. Untuk film lokal, dengan berbagai macam "atribut" dan komentar, sang penerbit poster atau film ingin agar khalayak ramai mengetahui bahwa film tersebut sangat direkomendasikan oleh berbagai kalangan. Dan harus ditonton. Agar balik modal tentunya. Karena film animasi bukan barang yang murah untuk di buat.
Lain lagi dengan film animasi luar. Dengan jumlah produksi film animasi yang sudah cukup banyak, kesejahteraan penduduk asal film itu yang lebih tinggi, boleh lah kita mengatakan bahwa di negeri asal filem animasi tersebut film animasi sudah bukan barang baru lagi. Sudah banyak orang yang menonton film animasi lokal mereka. Poster film animasi yang berjubel kata-kata justru akan membingungkan orang yang melihatnya.
Jadi, walaupun perbedaan dari kedua poster tersebut cukup unik :) namun kita tidak bisa langsung menghakimi bahwa poster film yang satu lebih baik daripada poster film yang lain. Karena keduanya memiliki sasaran pasar yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Judul iklan, kadang tidak sebagus isinya :)